Elemen-elemen dalam Membangun Sebuah Brand

Istilah brand tak terpisahkan dari dunia marketing. Sering para pakar marketing berdialog tentang brand, begitu juga pelaku pasar. Tapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan brand? Michigan Small Business Article dalam blog-nya bernama http://www.michiganbusiness.us memuat sebuah tulisan tentang brand dan apa saja yang perlu diperhatikan dalam membangun sebuah brand. Simak tulisan berikut.

AOL. Yahoo. Amazon. Coca-Cola. Mereka semua telah mendapatkannya. Sebuah nama yang tidak hanya mengakui, tetapi Anda mengetahui siapa mereka dan apa yang mereka lakukan, dan itu semua karena branding.

Lalu apa itu brand?

Strategi pemasaran kelihatannya semua tentang membangun sebuah brand, tetapi jika Anda bertanya rata-rata kelompok orang, paling banyak dari mereka mungkin tidak dapat mendefinisikan apa itu brand. Definisi brand adalah yang membedakan satu jenis dari yang lainnya. Mungkin tahu itu tetapi tidak dapat mengartikulasikannya, kind of things.

Terdapat banyak definisi tentang brand. Pada website bernama brand.com, mereka menjelaskan brand sebagai visual kepemilikan , emosional , rasionil , dan gambar kebudayaan yang kamu kerjasamakan dengan sebuah perusahaan atau produk.

Diberikan juga bahwa sangat sulit untuk mendefinisikan sebuah brand, adakah beberapa pertanyaan, adakah bertanya-tanya bahwa membangun dan menciptakan brand bukanlah prestasi yang gampang? Banyak terdapat sumberdaya untuk branding, mulai dari buku-buku yang mengulas tentang branding, website, majalah, perusahaan konsultan, namun tidak satu pun dari mereka dapat dengan mantap meyakinkan perlunya kesuksesan dalam membangun identitas brand.

Terdapat berbagai hal bahwa sebuah perusahaan seharusnya mengerjakannya jika ingin mengembangkan sebuah identitas brand yang kuat. Ambil nama yang kuat, asosiasikan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan dalam pandangan dan pikiran, mengasosiasikan kelengkapan emosional tertentu yang dapat diantarkan. Tetapi pengaruh-pengaruh di luar itu juga memainkan sebuah aturan seperti waktu, lingkungan, berpikir bahwa menolong , situasi, dan dari mulut ke mulut, adalah beberapanya.

Branding seperti dinyatakan ahli Rob Frankel sebagai satu dari hukum waktu branding yang besar . Branding tidak tentang Anda. Branding tentang mereka. Apa yang dia artikan adalah Anda dapat memiliki ahli branding dan strategi terbaik di sekitar, tetapi jika penonton tidak tertarik, alasan apapun Anda telah selesai dengan pepatah teluk.

  • Jalankan melalui pengembangan brand yang bergerak. Beli buku atau baca di web tentang dasar-dasar menciptakan brand.
  • Sekali Anda telah mendirikan brand Anda, sangat sulit untuk menggantinya, jadi sungguh-sungguh lah dalam menjual ini dan siapkan untuk melekat dengan apa yang telah Anda dapatkan untuk jangka panjang yang menarik.
  • Setelah Anda telah melalui langkah mengidentifikasi bagaimana untuk memposisikan brand, promosikan bahwa posisi dengan keinginan dan dengan langkah-langkah yang sangat. Setiap promosi seharusnya bagaimana pun juga menguatkan brand.
  • Yakinkan bahwa pesan pemasaran Anda mengkomunikasikan identitas brand melalui percobaan kepada yang lain di luar. Jika bercerita kepada mereka tentang pesan pemasaran dan bertanya pada mereka kemudian meminta mereka menceritakan tentang brand Anda, dapatkah mereka?
  • Jujur pada diri sendiri, konsisten memiliki banyak hal yang dilakukan dalam menguatkan sebuah brand. Jika Anda akan mengatakan bahwa Anda melakukan sesuatu, lakukan. Di setiap waktu.

07 December, 2007 09:25:00

wirausahacom

Categories: Pemasaran | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: